Semarang Jum’at 02 September 2022 bertempat di Gedung Universitas Tujuh Belas Agustus (UNTAG). Fakultas Hukum Universitas Sunan Giri Surabaya (UNSURI) telah melakukan MoU dengan Jawaharlal Nehru University New Delhi India
MoU ini dilakukan dalam rangka implementasi dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).Kampus Merdeka merupakan wujud pembelajaran di Perguruan Tinggi yang otonom dan inovatif, mahasiswa diberi kebebasan mengambil SKS diluar program studi.

Dengan adanya Mou dari kedua Universitas tersebut mahasiswa Fakultas Hukum UNSURI beserta Dosen mempunyai kesempatan untuk melakukan penelitian di India Jawaharlal Nehru University, begitu juga sebaliknya, mahasiswa dan Dosen Jawaharlal Nehru University India juga memiliki kesempatan yang sama untuk melakukan penelitian di University Sunan Giri Surabaya Indonesia.(Hs.Red).

Ihya’ menjelaskan,”Kita sebagai insan akademik harus cepat merespon dan melakukan percepatan perubahan khususnya kurikulum pembelajaran di MBKM tersebut, Proses pembelajaran dalam Kampus Merdeka merupakan salah satu perwujudan pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa (student centered learning),”Jelasnya.

“Tujuan dari MoU ini adalah untuk mengembangkan kerjasama akademik dan pendidikan melalui Pertukaran mahasiswa yang berdasarkan permendikbud no 3 th 2020 pasal 15 ayat (1), Kegiatan penelitian bersama, Seminar bersama, Lokakarya, Simposium, Penelitian sistem perbandingan hukum negara India (Common Law) dan negara Indonesia (Civil Law), Serta kegiatan akademik lainnya yang bermanfaat bagi kedua Universitas,”Pungkasnya.