VISI, MISI, TUJUAN, DAN SASARAN

ADMINISTRASI PUBLIK

 

VISI

Menjadi Program Studi sebagai ujung tombak pelaksana Tridharma Perguruan Tinggi  Perguruan Tinggi bidang Admin. Publik yang unggul, berdaya saing internasional, berwawasan entrepreneur, dan bercirikan Aswaja pada 2040

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan administrasi Publik yang mencerdaskan berkarakter aswaja dan berdaya saing internasional.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk menghasilkan dan mengembangkan ilmu administrasi publik sebagai rujukan untuk mengatasi masalah – masalah administrasi publik baik ditingkat nasional maupun internasional
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat agar dapat menyelesaikan masalah – masalah administrasi publik dalam bingkai nilai- nilai aswaja dan berkarakter kewirausahaan.

TUJUAN

  1. Mencetak sarjana Admistrasi Publik berdaya saing internasional yang kreatif, inovatif, dan mandiri dalam mengembangkan dan menerapkan Kebijakan administrasi publik serta berakhlakul karimah pada 2040.
  2. Menghasilkan penelitian ilmu administrasi publik yang mampu merespon masalah2 administrasi publik di tingkat nasional maupun internasional.
  3. Mewujudkan pengabdian pada masyarakat agar dapat membantu menyelesaikan masalah – masalah administrasi publik.

SASARAN

  1. Tercapainya lulusan yang memiliki kopetensi akademik bidang ilmu administrasi publik
  2. menghasilkan lulusan yg profesional serta relefan dg kebutuhan pengguna lulusan dan selalu mengapdopsi perkembangan teknologi agar dapat menjadi administrator dan administrasionis publik yang kreatif, inofatif serta menjunjung nilai2 kejujuran dan tanggung jawab.
  3. Menghasilkan lulusan yg kritis dan mampu memberikan kontribusi keilmuan dibidang administrasi publik pada dunia kerja.
  4. Meningkatnya peran dosen dalam menghasilkan penelitian baik secara kualitatif maupun kuantitatif yg dilakukan secara perseorangan maupun kelompok dan hasilnya dipublikasikan dalam jurnal Nasional terakreditasi.
  5. Tercapainya kwalitas dan kopetensi dosen tetap sesuai bidang keahlian ilmu administrasi publik.
  6. Diterbitkannya buku ajar sebagai kewajiban yg harus diemban oleh setiap dosen pada prodi administrasi publik.
  7. Dimilikinya kemampuan analisis kritis dan aplikatis oleh dosen prodi administrasi publik dalam perencanaan, evaluasi dan pengembangan program, formulasi kebijakan serta pemecahan masalah2 pembangunan ditingkat lokal, nasional maupun internasional.
  8. Terlaksanakannya kerjasama secara institusional antara prodi admistrasi publik dg lembaga swasta atau pemerintah ditingkat lokal, regional, nasional atau internasional dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan.
  9. Meningkatnya keberdayaan dosen dan/ atau mahasiswa dalam kegiatan pengabdian pd masyarakat yg mampu merespon permasalahan administrasi publik.
  10. Tercapainya kurikulum sesuai standart nasional pendidikan sebagai mana diatur dlm permenristek dikti No. 44 tahun 2015 tentang standart nasional pendidikan serta menghasilkan lulusan yg memiliki kualifikasi jenjang KKNI.