VISI, MISI, TUJUAN, DAN SASARAN

Hukum Keluarga Islam

VISI

Terwujudnya Program Studi Ahwal Al Syaksiyyah berdaya saing internasional yang unggul dalam pengembangan moralitas keagamaan dan intelektualitas hukum keluarga islam serta berjiwa kewirausahaan pada tahun 2040

MISI

1.Menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Tinggi yang profesional dalam bidang Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyah) berwawasan Entrepreneur dan bercirikan Aswaja.

2.Mengembangkan keilmuan dalam bidang Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyah) melalui kegiatan penelitian.

3.Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam lingkup Hukum Keluarga guna menumbuhkan masyarakat entrepreneur.

TUJUAN

1.Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi, profesional, dan integritas dalam bidang hukum keluaga yang dapat terserap di pengadilan agama, institusi hukum, KUA, dan pemerintah.

2.Menghasilkan produk penelitian berkualitas di bidang Ahwal AlSyakhshiyah (Hukum Keluarga Islam) yang berbasis Ipteks yang berkontribusi pada level Asia Tenggara.

3.Berperan aktif dalam membina dan mengedukasi masyarakat dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat, khususnya dalam bidang Ahwal Al-Syakhshiyah (Hukum Keluarga Islam).

SASARAN

1.Menghasilkan sarjana hukum Islam yang memiliki kedalaman spiritual, keagungan akhlak, kematangan profesianal dan keluasan ilmu.

2.Mewujudkan Sarjana Hukum Islam yang mampu dan terampil dalam menganalisis persoalan-persoalan Hukum Islam yang berkembang di masyarakat serta memiliki sikap proaktif dan terbuka dalam menghadapi perkembangan masyarakat.

3.Menghasilkan sarjana yang menguasai da¬sar-dasar ilmiah sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan, dan merumuskan permasalahan yang ada kaitan¬nya dengan hukum keperdataan Islam.

4.Menghasilkan praktisi dalam bidang hukum keperdataan Islam yang memiliki keunggulan kompetitif dalam persaingan global