VISI, MISI, TUJUAN, DAN SASARAN

TEKNIK SIPIL

VISI

Menjadi Program Studi sebagai ujung tombak pelaksana Tridharma Perguruan Tinggi  Perguruan Tinggi bidang Teknik Sipil yang unggul, berdaya saing internasional, berwawasan entrepreneur, dan bercirikan Aswaja pada 2040.

MISI

  1. Menyelenggarkaan pendidikan tinggi di bidang teknik sipil, berwawasan kewirausahaan dan berdaya saing internasional
  2. Menyelenggarakan penelitian tentang teknik sipil untuk menghasilkan pengetahuan baru dalam rangka pengembangan sumber daya
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk kemajuan bangsa Indonesia khususnya dalam ketekniksipilan dengan mengembangkan masyarakat entrepreuner yang dilandasi nilai-nilai luhur

 

TUJUAN

  1. Mencetak sarjana teknik sipil berdaya saing internasional yang unggul dan profesional dalam mengkaji dan menerapkan keilmuan teknik serta memiliki jiwa kewirausahaan dan berakhlakul karimah pada 2040.
  2. Menghasilkan peneliti di bidang teknik sipil yang memiliki kemampuan dalam membangun keilmuan dan mengimplementasikanya untuk pengembangan sumber daya manusia
  3. Menghasilkan sumber daya manusia yang memberi kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia khususnya dalam bidang teknik sipil dengan mengembangkan masyarakat entrepreuner yang dilandasi nilai-nilai luhur Aswaja

SASARAN

  1. Sasaran dari Tujuan Pertama:
    • Menerapkan KKNI berbasis kewirausahaan bidang teknik sipil sesuai kebutuhan dan perkembanganmasyarakat dan keterserapan dunia kerja.
    • Kuantitas dan kualitas dosen 100% memiliki keahlian ketekniksipilan sesuai dengan bidangnya.
    • Lulusan menguasai capaian pembelajaran ketrampilan khusus dan pengetahuan bidang bidang teknik dengan nilai A 80% dan IPK minimal 3.
    • Lulusan menguasai ketrampilan entrepreneurial ditunjukkan dengan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).
  2. Sasaran dari Tujuan Kedua:
    • Dosen terlibat aktif secara konsisten dalam penelitian bidang teknik sipil individu, kelompok, maupun penelitian yang melibatkan mahasiswa melalui program penelitian internal lembaga maupun dari instansi pemerintah dan lembaga lain baik dalam maupun luar negeri.
    • Hasil penelitian dosen dan mahasiswa dimuat dalam jurnal nasional ataupun internasional di bidang teknik sipil.
    • Hasil penelitian dosen dan mahasiswa bidang ketekniksipilan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat ataupun pengambil kebijakan untuk memecahkan masalah bangsa Indonesia.
  3. Sasaran dari Tujuan Ketiga:
    • Dosen melakukan pengabdian kepada masyarakat secara konsisten dalam bentuk pendampingan kepada masyarakat khususnya bidang teknik sipil dengan mengembangkan masyarakat entrepreuner yang dilandasi nilai-nilai luhur Aswaja.
    • Dosen menjadi tenaga ahli yang mampu mengembangkan ilmu keteknnikan untuk kemajuan bangsa Indonesia dengan menyebarluaskan jiwa dan ketrampilan kewirausahaan.
    • Mahasiswa terlibat aktif secara konsisten dalam pengembangan kewirausahaan