Info pendaftaran » Beasiswa S1 Monbukagakusho Jepang

 

Beasiswa Astra 1st

Beasiswa Astra 1st (dibaca: first) yang ditawarkan Astra International bagi mahasiswa S1. Beasiswa Astra 1st  tidak saja memberikan dukungan dana pendidikan, tapi juga pengembangan berupa pelatihan sekaligus bimbingan langsung ke mahasiswa bersangkutan untuk menghadapi dunia kerja. Saat ini, Beasiswa Astra 1st hanya ditujukan bagi mahasiswa dari Fakultas Teknik, Ekonomi, dan Bisnis pada perguruan tinggi yang ada di Pulau Jawa. Bagi Anda yang memenuhi kriteria tersebut, Beasiswa Astra 1st siap menampung aplikasi Anda sebagai kandidat calon penerima beasiswa S1 ini.

 

Info penaftaran » Beasiswa Astra 1st untuk Mahasiswa S1

 

Beasiswa S1 Djarum

Beasiswa Djarum rutin ditawarkan bagi mahasiswa S1 di tanah air. Berbeda dari beasiswa di atasnya, beasiswa ini khusus ditujukan bagi mahasiswa yang tengah menjalani kuliah S1 pada semester IV. Beasiswa Djarum menggandeng sejumlah universitas di Indonesia sebagai mitranya. Jadi, harus dilihat apakah perguruan tinggi Anda termasuk di dalamnya. Nah, biasanya beasiswa ini dibuka awal April (tentatif).

 

Info pendaftaran » Beasiswa Djarum untuk Mahasiswa S1

 

Beasiswa S1 OTS

Jika punya rencana kuliah di Belanda, pertimbangkanlah Orange Tulip Scholarship atau Beasiswa OTS. Beasiswa ini selain menawarkan beasiswa jenjang pascasarjana, juga tersedia beasiswa S1 bagi lulusan SLTA di tanah air. Pendaftaran beasiswa S1 2018 – 2019 dari OTS justru saat ini masih sedang dibuka hingga 1 April 2016. Beasiswa OTS bisa dipergunakan untuk melanjutkan studi S1 di berbagai universitas di Belanda.

 

Info pendaftaran » Beasiswa S1 OTS di Belanda untuk Indonesia

 

Beasiswa S1 Kemenag

Beasiswa S1 ini mulai rutin ditawarkan Kementerian Agama (Kemenag). Yakni beasiswa S1 bagi lulusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Madrasah Aliyah Swasta (MAS) untuk melanjutkan pendidikan mereka di universitas-universitas luar negeri terbaik. Beasiswa ini didukung Kemenag dalam bentuk biaya hidup di luar negeri serta biaya transportasi pp, visa, dan asuransi kesehatan. Pelamar hanya perlu mencari universitas di luar negeri yang siap menanggung biaya kuliah.

 

Info pendaftaran » Beasiswa S1 Kemenag untuk Lulusan MAN/MAS

 

Beasiswa S1 Tanoto Foundation

Belum lama ini, Tanoto Foundation mengumumkan beasiswanya. Beasiswa ditawarkan untuk jenjang S1 dan S2. Untuk mendaftar, pelamar memang harus mahasiswa dari universitas mitra Tanoto Foundation. Ada beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Selain itu disediakan pula beasiswa khusus S1 ikatan dinas. Universitasnya juga ditetapkan Tanoto Foundation. Beasiswa disediakan berupa biaya kuliah semester dan biaya hidup.

 

Info pendaftaran » Beasiswa S1 Tanoto Foundation

 

Beasiswa S1 BCA Finance

Beasiswa BCA Finance salah satu program beasiswa S1 yang rutin ditawarkan bagi mahasiswa di Indonesia. Kelebihannya, beasiswa terbuka untuk seluruh mahasiswa PTN/PTS di tanah air. Jika Anda sudah menginjak semester II ke atas , beasiswa ini patut dicoba. Beasiswa diberikan dalam bentuk bantuan biaya kuliah. Tahun 2017 nilainya Rp 3 juta per semester. Pendaftaran biasanya buka awal Juni. Jika punya rencana mengikuti beasiswa S1 di 2018, beasiswa ini layak dipertimbangkan.

 

Info pendaftaran » Beasiswa S1 BCA Finance

 

Beasiswa ORBIT HAH

Beasiswa ORBIT HAH merupakan program bantuan biaya studi pelajar/mahasiswa berprestasi yang mengalami kendala dalam membiayai pendidikannya. Beasiswa ini ditawarkan Yayasan Amal Abadi Beasiswa ORBIT Hasri Ainun Habibie (YAAB-ORBIT HAH). Beasiswa terbuka bagi mahasiswa S1 di tanah air atau yang baru akan memasuki bangku perkuliahan. Pendaftaran terbaru juga sudah dibuka.

 

Info pendaftaran » Beasiswa ORBIT HAH untuk Mahasiswa S1

 

Beasiswa S1 ISRA

Anda yang ingin mendalami bidang keuangan syariah, tawaran ini mungkin tepat untuk Anda. ISRA (International Shari’ah Research Academy for Islamic Finance) yang berada di Malaysia menawarkan beasiswa tersebut bagi mahasiswa internasional, termasuk Indonesia untuk mengambil jenjang S1 dan pascasarjana di bidang syariah. Beasiswa ini didanai Bank Negara Malaysia dan dibuka tiap tahun. Beasiswa ini biasanya diumumkan awal tahun.

 

Info pendaftaran » Beasiswa S1 ISRA di Malaysia

 

Beasiswa Karya Salemba Empat

Beasiswa Karya Salemba Empat ditujukan bagi Anda yang tengah kuliah S1 minimal semester dua di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) dalam negeri. Tunjangan beasiswa yang diberikan sebesar Rp 600 ribu per bulan untuk selama setahun. Yang menarik dari Beasiswa Karya Salemba Empat ini, pelamar beasiswa dapat memperpanjang beasiswa tersebut di periode berikutnya. Atau bila saat ini sedang menerima beasiswa tersebut, bisa melakukan pengusulan kembali untuk memperoleh Beasiswa Karya Salemba Empat

 

Info pendaftaran » Beasiswa Karya Salemba Empat

 

Beasiswa S1 GE Foundation

Peluang beasiswa ini juga menarik untuk diikuti. GE Foundation Scholar-Leaders Program. Yaitu beasiswa S1 yang disediakan GE Foundation untuk mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi mitra di tanah air untuk mengikuti beasiswa tersebut. Beasiswa biasanya disediakan awal November dan terbuka bagi mahasiswa yang sudah duduk di tahun kedua kuliah (semester 3). Beasiswa yang diberikan senilai $1.200 (USD) untuk tahun kedua, ketiga, dan keempat kuliah S1.