Unsuri Ganti KKN Jadi KKE

4 September 2018
Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Selamat datang kuliah kerja entrepreneur. Universitas Sunan Giri (Unsuri) termasuk universitas tertua di Surabaya. Sehingga keberadaannya cukup dikenal di kalangan masyarakat. Dibawah kepemimpinan Rektor Dr Gunawan Adji, Unsuri berkembang pesat menjadi kampus entrepreneur yang memiliki visi bersama masyarakat membangun jiwa entrepreneur baik individu, kelompok, maupun unggulan.

Melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan tiap tahun, Unsuri ingin membangun sinergi dengan program desa. Kegiatan sinergi tersebut bisa berasal dari mahasiswa, masyarakat, atau gabungan keduanya.

Untuk KKN 2018 ini dilakukan di Kecamatan Prambon Sidoarjo dan dibagi dalam 15 kelompok. Setiap kelompok terdiri 16 orang yang kemudian disebar di 15 desa yang ada di kecamatan tersebut. Kecamatan Prambon dipilih karena kecamatan ini tergolong modern dan merupakan sentra Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) penghasil kerupuk dan keripik.

Pemerintahan Kecamatan Prambon mendukung iklim usaha yang berkembang disana dengan mempermudah proses perizinan yang diperlukan. “KKN tahun ini sangat menarik, karena bertepatan dengan moment hari kemerdekaan 17 agustus dan idul adha,” kata Rektor Unsuri Dr Gunawan Adji, kepada Bisnis Surabaya didampingi Ketua KKN Ikhwannudin,ST, MEng.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan mahasiswa Unsuri saat melakukan KKN di Prambon. Yaitu, pelatihan otomotif, kewirausahaan, pajak, kenotariatan, pelatihan napza dan kesehatan reproduksi(kespro), dan pelatihan UMKM yang meliputi produksi, packaging, dan branding.

Kedepan Unsuri akan mengubah KKN yang kegiatannya begitu-begiitu saja. Menjadi Kuliah Kerja Enterpreneur (KKE) yang lebih fokus pada kegiatan pendampingan UMKM. Sehingga mereka bisa memiliki branding lokal yang kuat untuk bertarung di kancah global. (selanjutnya
http://bisnissurabaya.com/2018/09/04/unsuri-ganti-kkn-jadi-kke/ )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2019: | Awesome Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress